Tv Sharp 21 Flat Protek Hidup Sebentar Lalu Mati

Tv Sharp 21 Flat Protek Hidup Sebentar Lalu Mati dalam pekerjaan kali ini admin menemukan pada kasus TV Sharp 21 Inchi Plat model 51ZF508

Setelah di cari cari ternyata persis sekali dengan pengalaman master elektro yaitu Marsono sang teknisi yang sangat terkenal di dunia bloging dan tentunya sangat membantu teknisi khususnya saya.

Read More

Kerusakan nya adalah pada bagian IC supply tegangan 3,3 volt penyuplai tegangan buat IC program Pakai ic Hercules smd 128 pin.

Dihidupkan……. Kemudian tiba2 layar gelap……… Tapi ternyata indikator HIJAU masih nyala…….artinya pesawat masih power-on….belum protek. Gak lama kemudian baru menyusul mati protek……indikator merah kedip 2x……..

Sparepart nya memang susah di dapat,namun karena saya punya stok dari mesin bekas maka saya tidak perlu modifiksi seperti apa yang Om Marsono terangkan di Blogger nya.

Cara modifikasi IC supply 3,3 volt menurut Om Marsono adalah :

Sediakan kit penurun tegangan DC to DC multi ( banyak jualan online sekitar 15 rebu )

Adjust tegangan menggunakan trimpot yang tersedia di kit tersebut ke 3.3 volt.

Kemudian pasang ke jalur IC program tersebut,jangan lupa adjust dulu sebelum dipasang ke rangkaian TV.

Ciri ciri kerusakan pada supply tegangan 3,3 volt nya adalah Tv menyala sebentar lalu protek kembali,yang pertama terpengaruh adalah transistor driver di bagian horizontal lebih dulu kehilangan daya supply.

Pin atau kaki di bagian VCC 3,3 volt IC program Pakai ic Hercules smd ini menurun perlahan lahan.

Tv Sharp 21 Flat Protek Hidup Sebentar Lalu Mati akhirnya normal kembali.

BACA DI SINI :  Tips TV Akari Gambar Nya Melipat.

ini disebabkan oleh tegangan 3,3 volt nya.