Seputar penjelasan kenapa di Xiaomi muncul notifikasi Google download bahasa Indonesia di Xiaomi 4A.

Masih betah nih sama Xiaomi khususnya yang Xiaomi Redmi 4A,walaupun harga sederhana, namun kualitas tentu layak diperhitungkan.
Sudah hampir setahun Xiaomi Redmi 4A ini dalam gemgaman, dia sangat setia dalam ikut membantu blogger kami, baik hanya sekedar catatan menulis, browsing dan lain sebagainya.
Fitur fitur Xiaomi sudah kami bahas dalam postingan sebelumnya yaitu bisa baca disini.

Dan dalam kesempatan kali ini kami hanya membahas tentang beberapa penjelasan ketika mengatasi munculnya notifikasi Download Bahasa Indonesia menunggu WiFi dengan logo Google tentunya di Xiaomi.

Read More

Sebenarnya kemunculan notifikasi ini bisa diabaikan karena tidak memengaruhi akan performa hape Xiaomi kita. Namun layak nya seperti saya, kemunculan notifikasi ini sangat lah tidak nyaman, apalagi ketika di klik malah munculnya page notifikasi.

Notifikasi ini sebenarnya sebuah layanan Google untuk kenyamanan kita sebagai pengguna android. Namun terkadang kita tidak menyadarinya dari awal.

Ketika kita membeli android merk Xiaomi atau juga merk lainnya, paling yang pertama dan sangat populer dilakukan adalah buka Play Store, isi akun Gmail kemudian download aplikasi yang dibutuhkan sudah dech dan langsung dipakai.

Padahal masih banyak hal yang harus kita lakukan, ini biasanya tentang setting atau pengaturan android Xiaomi, mengatur ini mengatur itu, menyetel pembaharuan dan lain sebagainya.

Ini langkah langkah yang harus kita lakukan dalam instalasi pengaturan ketika Xiaomi kita baru kita beli atau pertama memakai.

Pengaturan Play Store / Google Play.

BACA DI SINI :  TAHAPAN / CARA BAYAR PAJAK KENDARAAN DI SAMSAT GARUT

Buka aplikasi Play Store.
Kita akan disuruh memasukan akun Gmail atau akun Google kita.
Setelah beres dan sudah masuk Play Store kita buka Opsi biasanya tanda opsi ini muncul garis tiga berjajar dari atas ke bawah dibagian atas.
Pilih Setelan.
Pilih Notifikasi.
Hilangkan semua ceklis apabila kita tidak ingin muncul notifikasi dari Play Store baik pemberitahuan atau yang lainnya.
Kemudian pilih lagi dibawah notifikasi tersebut ada update aplikasi secara otomatis, pilih opsi jangan update aplikasi secara otomatis. Ketika hal itu dipilih tentu kita hanya update aplikasi secara manual, kegunaan nya apabila kuota kita sangat minim gan. Terkecuali kalau melimpah kuotanya, ya abaikan saja.. Hehe.

Pengaturan di menu setelan atau pengaturan ponsel secara umum.

Buka setting /setelan.
Pilih setelan tambahan.
Pilih bahasa dan masukan.
Pilih pengetikan Google Voice.
Pilih pengenalan ucapan offline.
Akan muncul download bahasa.
Pilih halaman PERBAHARUI OTOMATIS.
Kemudian pilih Jangan memperbaharui bahasa secara otomatis.
Klik tombol kembali sampai dihalaman bahasa dan masukan.
Klik keluaran text-to speech.
Klik roda gigi.
Klik setelan untuk mesin Google text to speech.
Hilangkan ceklis pada gunakan wifi saja.

Mungkin untuk sementara info nya cukup sekian,kapan kapan kita sambung lagi ya.