Tips Registrasi Kartu Perdana Telkomsel Yang Ditolak Terus.

Seperti yang sudah kita ketahui semua bahwa kebijakan pemerintah sekarang adalah mewajibkan kartu perdana seluler dan juga kartu lama seluler kita harus registrasi bagi kartu baru dan registrasi ulang bagi kartu lama dengan menggunakan NIK identitas kita.

Tentu nya kita harus mematuhi peraturan baru tersebut dan memang ada konsekuensinya yaitu kartu perdana kita tidak akan aktif seperti tidak bisa digunakan untuk memanggil dan lain sebagainya.

Read More

  1. Kalau registrasi NIK dan KK gagal maka resikonya adalah :
  2. Kartu Telkomsel tidak bisa digunakan untuk menelepon.
  3. Kartu Telkomsel hanya bisa cek pulsa saja.
  4. Kartu Telkomsel tidak bisa internetan padahal kuota banyak.
  5. Kartu lama bisa diblokir.
  6. Kartu Telkomsel ketika melakukan maka akan muncul panggilan diakhiri.

Banyak keluhan dimasyarakat apalagi para penjual /konter-konter kartu perdana sebagai ujung tombak dalam menyukseskan program pemerintah yang satu ini.Mulai dari sosialisasi bahkan membantu untuk mengaktifkan kartu perdana buat pelanggannya.Dan sebagai konter penjual tentu memberikan informasi bahwa data yang dimasukan adalah harus menggunakan NIK dan Kartu Keluarga ( KK).

Pasti semua keluarga mempunyai Kartu Keluarga.Dan tidak ada alasan bagi para pengguna untuk mengeluh akan kebijakan/peraturan pemerintah tersebut.Ya tentu bagi konter konter harus sedikit bekerja lebih dan memberikan waktu lebih ,bicara sini bicara sana untuk memberikan petunjuk bagi para pelangan ya gan….hehe.

Tips daftar atau registrasi Kartu Perdana Telkomsel atau yang lainnya yang gagal atau ditolak atau data NIK salah.

Yang dimasukan ketika daftar kartu perdana Telkomsel adalah satu Nomor NIK dan yang kedua Nomor KK.

BACA DI SINI :  Cara Flash ZYREX ZA987 Yang Mentok Di Logo ( Pengalaman ).

Untuk Nomor NIK ( Nomor Induk Kependudukan).

Untuk anak dibawah 17 tahun yang belum punya KTP,  Nomor Induk Kependudukan /NIK ada di Kartu Keluarga.Tepat berada di kolom kedua setelah nama.

Untuk yang sudah mempunyai KTP elektrik tentu NIK akan ada di KTP,namun dalam beberapa kasus  terkadang NIK di KTP ada yang tidak sama dengan NIK di Kartu Keluarga.Nah untuk kasus ini tentunya harus mendatangi CAPILdi kota anda.Namun apabila malas pergi ke CAPIL dengan alasan apapun,maka apabila menggunakan NIK di KTP gagal,maka gunakan NIK yang ada di Kartu Keluarga.

Untuk Nomor KK ( Kartu Keluarga).

Untuk Nomor Kartu Keluarga /No. KK kalau belum mengetahui nomor KK tepat berada di bawah tulisan KARTU KELUARGA.

TIPS APABILA DATA NIK DINYATAKAN TIDAK VALID ATAU DATA NIK SALAH ATAU NIK TIDAK COCOK KETIKA REGISTRASI KARTU TELKOMSEL.

Apabila registrasi atau daftar kartu gagal dan ditolak dengan alasan Nomer Identitas atau NIK tidak cocok atau tidak Valid atau dinyatakan salah dan harus menghubungi CAPIL maka gunakanlah NIK yang ada di Kartu Keluarga jangan yang di KTP .NIK di Kartu Keluarga ada dikolom kedua setelah nama.

Baca juga disini : Mengatasi kartu Telkomsel kuota banyak tapi tidak bisa internetan.

Ketika proses registrasi atau daftar kartu berhasil maka  :

Bisa mengatasi panggilan telepon diakhiri.

Bisa mengatasi Kartu tidak muncul internet atau konek ke internet.

Bisa melakukan telepon normal.

dan lain sebagainya.

Itulah tips ketika kita gagal registrasi kartu perdana hape Telkomsel .Mudah-mudahan ada manfaatnya.