MENGHILANGKAN PESAN ERROR CLOSE INK COVER DI PRINTER BROTHER

Menjengkelkan ketika sebuah printer di saat di butuhkan.Printer yang belum genap setahun sudah mulai ngadat,mungkin karena pemakaian yang melebihi ambang wajar karena perhari print bisa mencapai seratus lembar bahkan lebih.Di printer Brother ku ini muncul pesan Error Close Ink Cover pada layar LCD Printer Brother itulah masalah yang timbul ketika target print sudah hampir kehabisan waktu.

Maklum pekerjaan ini bisa di sebut berkutat di antara print dan komputer,sungguh menjenuhkan tapi apalah daya hanya ini kemampuan ku dan ini bidang ku dalam mencari sesuap rezeki yang halal.

Error Close Ink Cover

Berhubung untuk dibawa ke tukang service waktu sudah larut malam,mana ada service yang masih buka,sedangkan tugas harus di selesaikan besok pagi,sedikit dengan bermodalkan nekad dan bermodal hasil browser dari teman teman di google,akhirnya jalan yang tidak terlalu di rekomendasikan pun di jalani.

CARA MENGHILANGKAN PESAN ERROR CLOSE INK COVER DI PRINTER BROTHER

Menurut kawan dan master di google akhir nya langkah langkah perbaikan nekad pun di lakukan :

Katrid printer Brother (cartridge printer Brother) tempat tinta di coba di lepas satu persatu, dengan alasan pesan di layar monitor bilang Error Close Ink Cover,setelah di bongkar dengan hati hati kembali di masukan ke tempat nya kembali

Kemudian perhatian tertuju pada sensor katrid (cartridge ) sebagai sensor tinta yang menyatakan tinta atau katrid terhubung.Dan ternyata di sini letak nya kesalahan error itu,ternyata sensor tersebut penuh debu yang lumayan susah di bersihkan yang bisa menyebabkan terhambat sensor mendeteksi ada nya tinta di cartridge.

Dan setelah di lakukan pembersihan dengan cara membuka dahulu rumah atau pengait sensor ini

Alhamdulilah pesan error tersebut hilang di monitor ,dan secara otomatis printer brother ini melakukan cleaning head .Setelah di lakukan percobaan print akhir nya pekerjaan pun di teruskan kembali sampai akhir nya orderan kelar di esok pagi nya.

Begitulah pengalaman dalam perbaikan sendiri printer brother dengan pesan kesalahan atau kerusakan pesan Error Close Ink Cover yang sempat menghambat pekerjaan yang sangat membutuhkan waktu segera.

Ini hanya sekedar pengalaman sendiri,mungkin rekan rekan yang lain yang bernasib sama ada baik nya mencoba dahulu sebelum di bawa ke tukang service.