MEMILIH RANGKAIAN AUDIO MOBIL SUPAYA IRIT PEMAKAIAN AKI KHUSUS NYA MOBIL TUA ( bagian dua )

MEMILIH RANGKAIAN AUDIO MOBIL SUPAYA IRIT PEMAKAIAN AKI.
KHUSUS NYA MOBIL TUA ( bagian dua )
Pengalaman memasang audio di mobil kijang super….
Ini hanya sekedar sharing saja tentang cara memasang system audio di mobil ini.

Langsung saja kita masuk ke postingan utama

  1. Gunakan lah pasilitas dinding mobil untuk pemasangan speaker midlle bass dan treable.
  2. Jangan lupa sisi belakang kiri dan kanan.
  3. Saran saya gunakan lah subwooper kecil untuk mendapatkan suara bass nya,rangkaian subwooper yang menggunakan aisi LA 4508 atau TDA 2005,jangan menggunakan OCL yang cenderung mengambil tegangan aki lebih besar,karena di mobil kijang ini pengisian masih menggunakan Cut Out bukan IC regulator dari alternator nya.
  4. Pergunakan lah power bawaan head unit missal tape mobil yang biasa nya sudah ada power bawaan sekitar 40 watt sampai 80 watt DC 12 volt.Kebanyakan menggunakan aisi TDA.
  5. Kalau tape mobil anda masih jadul belum ada pasilitas MP3 bisa anda modif dengan memasang MP3 modul ,untuk ulasan nya bisa anda klik di sini.
  6. Hati hati memasang kabel speaker nya jangan sampai tertukar untuk L dan R nya,untuk Left di pasang ke speaker samping kanan mobil ,dan yang right ke samping kiri mobil.
  7. Rangkaian ini murni memggunakan 12 VOLT dari aki tanpa menggunakan inventer perubah DC ke AC. Jadi cocok untuk mobil yang pengisian aki nya menggunakan cut out.

Pemasangan subwooper mini bisa di pasang di bawah jok mobil.Untuk subwoofer bisa baca artikelnya disini.

Penggunaan system rangkaian ini menghasilkan suara bening tidak kasar,namun kekurangan nya tidak sekencang yang menggunakan rangkaian OCL.Tapi yang jelas adalah seharian pun kita bermusik ria,dalam keadaan mobil tidak dihidupkan pun kita enjoy saja.Mobil masih bisa distarter normal.

Hanya sekedar bagi bagi pengalaman saja.kalau ada yang mau nambahin silahkan dari rekan rekan teknisi khususnya audio mobil.

MEMILIH AUDIO MOBIL UNTUK MOBIL ANDA ( audio car ) bagian satu

Punya mobil tanpa ada audio system kayanya kurang enak ya,yo itu biasa nya kalau kita beli mobil second atau audio mobil yang biasa dipakai kita rusak.Rata rata untuk perbaikan biasa nya onderdil nya susah untuk di kota kota kecil kaya di tempat saya tinggal.

SOLUSI nya pasti beli baru atau kita merakit sendiri atau mungkin juga menggunakan jasa tukang setting audio.Kalau beli baru pasti banyak pilihan seiring menjamur nya audio mobil buatan cina.Yang tentunya kualitas bermacam macam tergantung harga yang ditawarkan.

Tapi yang akan diulas disini bukan memilih barang baru melainkan merakit audio mobil dengan cara membeli satu kit atau rangkaian rangkaian audio satu persatu kemudian di campur padukan supaya menjadi audio system di mobil kita,tentunya menurut selera kita sendiri.

Jangan salah selera pendengaran setiap orang berbeda,ada yang cenderung ke suara Bass, Bass Middle,Vokal , atau bahkan cenderung treable,tapi yang pasti kebanyakan orang ingin mempunyai audio system yang suaranya lembut,rapi,tanpa banyak suara yang hilang dari kualitas lagu kesayangan kita tentunya.

Bahkan kebanyakan orang ingin mempunyai system audio yang kenceng tapi tidak memekakan telinga,,lembut,halus,setiap nada yang terdengar jelas dan enak sampai terkantuk kantuk kita di buat nya..

Tentunya kalau merakit sendiri tentunya harus sanggup memilih rangkaian apa yang akan di gunakan,apa kita mengedepankan suara kenceng ?, mengharapkan dominasi suara bass yang tinggi.? Atau mengharapkan suara yang lembut ? atau kah semuanya ?.

Mempergunakan head unit jadi mungkin akan jadi pilihan utama,tapi kalau untuk power mungkin kita bisa menggunakan pilihan kit kit setengah jadi kemudian kita merangkai nya.

related..audio mobil yang bagus,audio mobil irit setrum,audio mobil boros setrum,pasang bass di mobil,audio mobil avanza,harga audio mobil,paket audio mobil , dvd mobil.tv mobil.